Sandi Nilai Program Smart City Ahok Masih Banyak Kekurangan

Sandi Nilai Program Smart City Ahok Masih Banyak Kekurangan
Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengomentari sistem Smart City yang saat ini dijalankan Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Sandi, sistem Smart City di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum sempurna.

Sandi mengatakan, sewaktu dirinya melihat langsung Smart City di Balaikota, dia sempat diusir karyawan Smart City.

"Menurut saya bagus sih, anak muda banyak yang datang walau saya lihat mereka terlalu antusias dan (saya) sempat diusir juga di Smart City," kata Sandi, di kawasan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Minggu (8/12).

Dikatakan Sandi, saat ini sistem tersebut sudah berjalan sesuai treknya. Namun dalam sistem tersebut tidak ada interaksi antara warga dengan Pemprov.

"Misalnya mengenai biaya hidup, rupanya di sana ada aplikasi untuk memantau harga tapi tidak bisa memastikan ada integrasinya misalnya musim apa, musim kemarau, musim panen yang ada di daerah kita bisa antisipasi harga bahan makanan tiga bulan ke depan seperti apa, pasokannya gimana. Rantai distribusinya sudah cukup sederhana atau enggak," kata Sandi.

Kalau hal itu bisa dihadirkan di Smart City, lanjut Sandi, warga dapat mengetahui dan dapat mengantisipasi.

"Cuaca sekarang kan El Nino nih, kekeringan dimana-mana. Itu yang bisa diantisipasi kira-kira bagaimana 3-6 bulan ke depan pasokan bahan-bahan sembako. Jangan sampai Smart City hanya memantau harga-harga yang sekarang ada, tapi kita bicara 3, 6, 9 bulan ke depan," ujarnya.

JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengomentari sistem Smart City yang saat ini dijalankan Pemprov DKI Jakarta. Menurut Sandi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News