Sandiaga Dukung Kemajuan Anak Muda Papua dan Pembangunan Gedung PYCH

Sandiaga Dukung Kemajuan Anak Muda Papua dan Pembangunan Gedung PYCH
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di gedung PYCH. Dok PYCH.

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub dengan fasilitas lengkap bagi anak muda di Jayapura, Papua.

Bangunan itu menyediakan sarana pengembangan bagi talenta-talenta muda Papua agar ke depan bisa memajukan tanah Papua.

Para menteri pun ikut hadir dalam peresmian gedung yang akan membawa kebangkitan bagi anak muda Papua itu. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pria yang akrab disapa Sandi ini mengatakan gedung PYCH ini membuat bangga masyarakat Papua, khususnya anak-anak muda di sana.

"Ini gedung luar biasa. Dalam waktu sekitar 450 hari, gedung yang berkearifan lokal dibangun dengan cepat dan berkualitas baik bisa dihadirkan masyarakat Papua, khususnya anak muda," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (22/3).

Sandi mengatakan gedung PYCH ini sangat mendukung ekonomi kreatif karena di dalamnya terdapat UMKM-UMKM yang tumbuh dan berkembang di PYCH Store binaan anak muda Papua

"Ini tentu berpengaruh pada ekonomi kreatif. Saya sangat mengapresiasi dan sukses untuk Papua Youth Creative Hub," katanya.

Sandi berkomitmen kementeriannya akan membantu para UMKM-UMKM dan industri kreatif seperti kriya khas Papua, batik, fashion, dan lain sebagainya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku sangat mendukung pembangunan PYCH untuk kemajuan anak muda Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News