Selasa, 26 Maret 2019 – 15:48 WIB

Sandiaga Pengin Jakarta Libur saat Asian Games 2018

Kamis, 26 Juli 2018 – 16:31 WIB
Sandiaga Pengin Jakarta Libur saat Asian Games 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan semua aktivitas perkantoran dan sekolah libur saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi sehingga polusi udara berkurang.

"Bisa kami ketahui bahwa penyebab kualitas udara di DKI ini bisa menjadi tantangan adalah yang bergerak itu transportasi. Itu penyumbang almost 50 persen. Tapi yang penting juga adalah pabrik dan usaha-usaha di sekitar Jakarta," kata Sandi di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (26/7).

Mengenai ide Sandi itu, dirinya sudah berbicara dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir. Sandi menginginkan dirinya dengan Erick memghadap ke Presiden Joko Widodo untuk meliburkan aktivitas di Jakarta. Namun, kata Sandi, Erick menolak dengan keras.

Sandi mengaku, polusi udara adalah hal yang sangat krusial di ibu kota. Sandi mengaku kerap berolahraga dan menyadari udara di Jakarta sangat buruk.

"Saya sendiri sudah hampir sembilan bulan bertugas, alhamdulillah masih sehat ini. Tapi saya bilang saya bisa sakit banget nih karena udara ini tidak sehat," kata dia. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar