Sandiaga Tertarik Berlatih Wushu, Hingga Beri Bantuan Peralatan di Pecinan Glodok

Sandiaga Tertarik Berlatih Wushu, Hingga Beri Bantuan Peralatan di Pecinan Glodok
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan mantan dan pelatih wushu, Rudy Wijyava di Desa Wisata Pecinan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6). Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan mantan dan pelatih wushu, Rudy Wijyava di Desa Wisata Pecinan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6).

Mulanya Sandiaga melihat pertunjukan wushu dan taichi oleh Rudy dan Jason, yang merupakan atlet Sea Games 2019 dari Perguruan Sasana Alam Semesta.

Dari situ, Sandiaga lantas mengaku tertarik untuk diajarkan beberapa gerakan wushu yang sederhana.

"Saya pernah lihat wushu sebelumnya. Wushu ini menjadi unggulan karena banyak medali emas yang didapat. Saya sudah undang adik-adik untuk mengajarkan latihan-latihan dasar wushu dan taichi," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Rudy menyampaikan beberapa kendala yang dihadapkan selama melakukan latihan wushu dan taichi.

Salah satunya peralatan wushu dan taichi yang digunakan terlihat mulai rusak. Jika membeli alat-alat tersebut harganya relatif mahal.

"Oke ada kebutuhan yang diperlukan secara urgent salah satunya samsak. Saya mau kasih ke bapak ini bantuan peralatan latihan," terang Sandiaga.

Bantuan tersebut bisa menunjang penampilan-penampilan para atlet wushu dan taichi di Petak Enam Glodok. Sebab penampilan wushu dan taichi bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku tertarik diajarkan beberapa gerakan wushu yang sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News