Sandiaga Uno Ajak Pelaku UMKM Masuk Platform Digital, Peluangnya Bagus

Sandiaga Uno Ajak Pelaku UMKM Masuk Platform Digital, Peluangnya Bagus
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku UMKM berkolaborasi dengan platform digital. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku UMKM berkolaborasi dengan platform digital.

Menurutnya, plaform digital bisa menciptaka lebih banyak peluang usaha, membangkitkan ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat membuka webminar daring kajian ekonomi series 5 dengan yang mengangkat tema 'Kolaborasi Dengan Platform Digital Bawa UMKM Tanah Air Melangkah Maju' pada Rabu (25/5/2022) di Jakarta. Kegiatan webminar yang diadakan Kemenparekraf RI ini didukung juga oleh Yayasan Indonesia Setara.

Sandiaga Uno menyebut sesuai dengan gerakan nasional bangga buatan bangsa, pemerintah mengajak UMKM bertransformasi digital.

"Kami ingin membuat program yang simpel, seperti program stimulus bangga buatan Indonesia dengan konsep pelatihan, pendamping, dan on boarding oleh pelaku industri," kata Sandiaga Uno.

Eks Wagub DKI itu mengungkapkan saat ini dari 30 juta pelaku UMKM di Indonesia sebanyak 20 juta sudah memanfaatkan platform digital.

Namun, Sandiaga terus mendorong para pelaku UMKM untuk bisa mengenal sistem pemasaran online.

"Kuncinya ada di kolaborasi dan kolaboraksi. Laksanakan tiga langkah ini, pertama libatkan orang tepat dan mereka mau terlibat. Kedua, tetapkan tujuan goals dan komunikasi kan harapanmu. Ketiga, dengarkan orang lain dan berkompromi," ungkap Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku UMKM berkolaborasi dengan platform digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News