Sandiaga Uno Ajak Tamu PON 2021 Beli Produk Lokal Papua

Sandiaga Uno Ajak Tamu PON 2021 Beli Produk Lokal Papua
Ilustrasi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PAPUA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengajak segenap atlet, official dan sejumlah tamu yang hadir di gelaran Pon XX/2021 Papua untuk membeli produk lokal Bumi Cenderawasih.

Hal seperti itu sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan perekonomian Papua.

"Jangan lupa beli produk kreatif asli Papua. Ada noken, kerajinan tangan dan souvenir atau oleh-oleh PON 2021," kata sang menteri.

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh pihak yang menggalakan program vaksinasi Covid-19 khususnya di empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merau.

"Saya apresiasi pihak swasta dan TNI yang berkolaborasi dalam proses percepatan vaksinasi di Papua."

“TNI diperintahkan untuk mengalokasikan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Papua, saya apresiasi juga hal ini," terangnya.

Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan serbuan vaksinanasi yang dilakukan TNI AL telah dilasanakan sejak Juni lalu. Total sebanyak 24 ribu lebih dosis vaksin telah disuntikan ke warga setempat.

"Masyarakat yang berhasil kami vaksin berjumlah 24 ribu lebih. Kami tidak berhenti selama satu minggu full untuk terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini," tutur Feryanto.

Menparekraf Sandiago Uno ingin gelaran Pon XX Papua ikut meningkatkan perekonomian masyarakat Bumi Cenderawasih.