Sandiaga Uno Beri Beasiswa Kepemimpinan kepada Milenial di Aceh

Sandiaga Uno Beri Beasiswa Kepemimpinan kepada Milenial di Aceh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Humas Kemenparekraf

jpnn.com, ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membangun pengusaha muda penerus bangsa dengan peningkatan media digitalisasi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mencetak bibit unggul pemimpin muda berintegritas melalui 'Beasiswa Kepemimpinan Untuk Milenial di Aceh'.

Sebagai pengusaha sukses, Sandiaga Uno mengatakan generasi muda Indonesia membutuhkan pelatihan digitalisasi untuk membuat konten-konten kreatif dalam meningkatkan omzet penjualan.

Dengan begitu, Tahun 2024 target 4,4 juta lapangan kerja baru dapat terealisasikan.

"Pelatihan sosial media marketing yang dibutuhkan anak muda, karena kita sudah memasuki era digitalisasi di mana sudah menjadi sarana promosi yang sangat efektif, dan UMKM membutuhkan konten-konten kreatif. Ini menjadi pilar peningkatan omzet dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024," kata Sandiaga di AAC Dayan Dawood, Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Kamis (13/4).

Sandi menjelaskan strategi menjadi owner muda, yaitu Gercep, Geber, dan Gaspol.

"Peserta harus adaptif, inovatif, dan kolaboratif, karena peluang ini tidak datang berkali-kali. Mereka perlu Gercep (Gerak Cepet), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi)," tutur Sandi.

"Owner pebisnis muda harus memiliki panduan, di Aceh ini kental dengan syariat Islam, jadi konten-konten mereka harus cerdas, fatonah, amanah, bertanggung jawab, sidiq, tabliq, uniq, dan otentik. Dikarenakan owner harus fokus kepada kualitas dan sustanbilitas, saya yakin antusias mereka dapat menjadi pemimpin enterpreneur," sambungnya.

Sebagai pengusaha sukses, Sandiaga Uno mengatakan generasi muda Indonesia membutuhkan pelatihan digitalisasi untuk membuat konten-konten kreatif dalam meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News