Sandiaga Uno Gandeng GKC Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Pedagang Mi Ayam

Sandiaga Uno Gandeng GKC Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Pedagang Mi Ayam
Sandiaga Uno membagikan paket sembako ke warga terdampak virus corona di Jakarta. Foto: Dok Relawan Indonesia Bersatu

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Kali ini, Sandiaga menggandeng relawan Galang Kemajuan Center (GKC) Jokowi untuk membagikan sembako kepada warga yang tak terdata bantuan dari pemerintah di RT 6, RW 9, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (17/5).

Warga yang tak terdata itu kebanyakan berprofesi sebagai pedagang mi ayam dan manusia gerobak yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta serta tak bisa mudik

"Banyak yang belum tersentuh bantuan, oleh karena itu kami bersama sukarelawan turun di Pasar Manggis,” kata Sandiaga dalam keterangannya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan adalah upaya membantu masyarakat yang sekarang kesusahan karena pandemi virus corona.

“Penghasilannya turun, biaya hidup terus meningkat terutama karena kenaikan beberapa komoditas seperti gula, juga membebani masyarakat. Oleh karena itu bantuan ini diharapkan meringankan beban masyarakat,” tambah Sandiaga.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, susu, kecap, telusr dan lain-lain. Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 350.

Sandiaga Uno dan GKC Jokowi membagikan sembako kepada warga yang tak terdata bantuan dari pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News