Sandiaga Uno Makin Kuat Menuju Pilpres 2024 dengan Kerja Nyata

Sandiaga Uno Makin Kuat Menuju Pilpres 2024 dengan Kerja Nyata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Pemasangan baliho beberapa calon yang akan maju di Pilpres 2024 belakangan mulai ramai. Namun, hal ini tak dilakukan oleh Sandiaga Salahudin Uno yang disebut sebagai salah satu calon kuat di pesta demokrasi itu.

Sejumlah pengamat politik lantas membahas ihwal Sandiaga Uno yang tak menerapkan strategi tersebut dalam diskusi secara daring yang digelar Parwa Institute, Sabtu (4/9).

Salah satu narasumber sekaligus pengamat politik Hadi Suprapto mengatakan strategi pemasangan baliho sudah tidak tepat bagi Sandiaga.

Sebab menurutnya, Sandiaga sudah sadar bahwa posisi eksistingnya sudah kuat.

"Dia itu pemain lama, terutama sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur di DKI Jakarta, lalu maju Pilpres 2019 dan kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinet. Dia sudah sadar bahwa posisi eksistingnya sudah kuat," kata Hadi.

Hadi menilai peluang Sandiaga untuk maju ke Pilpres 2024 cukup terbuka lebar. Terlebih, kesukaan rakyat terhadap sosok Sandiaga Uno paling tinggi di semua survei.

"Apalagi kalau Prabowo tidak ikut, maka Gerindra akan dorong Sandiaga Uno. Karena dia yang paling potensial dan termasuk pemain lama, muda, energik, santun serta disukai emak-emak," ucapnya.

Direktur Eksekutif Parwa Institute Justrianto menyebut Sandiaga Uno sedang memaksimalkan jabatan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Menparekraf.

Sandiaga Uno dinilai makin kuat menuju Pilpres 2024 dengan kerja nyata di pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News