Sandiaga Uno Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Wisata Kreatif

Sandiaga Uno Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Wisata Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kampung kreatif yang dulunya menjadi tempat pembuangan sampah sementara, kini berubah menjadi taman wisata masyarakat berbasis lingkungan hidup.

Hal ini berkat program yang dijalankan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada 2018 hingga saat ini, yang berkolaborasi dengan Laskar Krukut Luhur (Laskaru).

"Saya sangat apresiasi karena aktifitas berbasis masyarakat yang ingin melestarikan lingkungannya, di mana kita melihat konservasi kali Krukut ini yang biasanya identik dengan banjir, tapi sekarang ada kegiatan masyarakatnya," kata Sandiaga, Senin (30/1).

Selain itu, kehadiran Hanung Bramantyo dalam talkshow tersebut memberikan ide luar biasa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hanung Bramantyo tak menutup kemungkinan untuk membuat film "Si Pitung" di lokasi tersebut karena keelokan alamnya yang cocok.

"Kedepannya salah satu ide yang luar biasa dari Babeh Idin, dari Mas Hanung mungkin bisa buat film "Si Pitung" di dekat sini, cocok dengan alamnya. Ini juga bisa jadi daya tarik wisata lingkungan hidup tapi juga membuka peluang usaha dan meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Sandiaga.

Hal serupa disampaikan oleh Panglima Laskaru, Rezza Shidqi.

Dia menilai jika film "Si Pitung" dapat diwujudkan, maka daya tarik masyarakat akan makin kuat untuk mendatangi wisata Kampung Kreatif.

Kampung kreatif yang dulunya menjadi tempat pembuangan sampah sementara, kini berubah menjadi taman wisata masyarakat berbasis lingkungan hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News