Sandy Walsh Siap Bantu Marselino Ferdinan Wujudkan Mimpi Main di Liga Champions

Sandy Walsh Siap Bantu Marselino Ferdinan Wujudkan Mimpi Main di Liga Champions
Sandy Walsh (kiri) bersama Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto (tengah) berbincang dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) di sela pemutasatan latihan jelang "FIFA Match Day" melawan Palestina dan Argentina di Surabaya. Foto: ANTARA/Hanif Nashrullah

jpnn.com, SURABAYA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengaku siap membantu Marselino Ferdinan meniti karier di Belgia.

Dia memastikan akan membimbing Marselino Ferdinan agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di level Eropa.

"Tempat tinggal kami di Belgia hanya berjarak sekitar 25 menit. Saya sudah sampaikan ke Marselino bahwa ia bisa datang kapan saja ke tempat tinggalku untuk berbagi pengalaman. Saya siap membimbingnya kapan saja," kata Sandy kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Sandy Walsh dan Marselino tergabung dalam tim nasional Indonesia jelang "FIFA Match Day" melawan Palestina dan Argentina pada pertengahan Juni dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Keduanya pun sama-sama "merumput" di klub Belgia. Bedanya, Sandy Walsh yang lahir di Belgia pada 14 Maret 1995 lebih senior dengan pengalaman malang melintang di kancah sepak bola Eropa.

Di antaranya, Sandy tergabung dalam Timnas Belanda U-17 saat meraih Piala Eropa pada 2012. Sandy yang resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada 17 November 2022 itu kini membela klub KV Mechelen di Liga Pro Belgia.

Sedangkan Marselino yang masih berusia 18 tahun baru saja meniti karier di klub KMSK Deinze di kasta Divisi Pertama B Belgia, setelah berkembang bersama klub Liga 1 Indonesia Persebaya Surabaya.

Sandy menyebut, Marselino memiliki talenta sepak bola yang sangat potensial dibanding pemain-pemain muda seusianya.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengaku siap membantu Marselino Ferdinan meniti karier di Belgia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News