Sanksi Ancam Pengendara Motor yang Berteduh Sembarang Tempat

Sanksi Ancam Pengendara Motor yang Berteduh Sembarang Tempat
Sanksi Ancam Pengendara Motor yang Berteduh Sembarang Tempat

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau kepada pengguna sepeda motor, agar tidak berteduh di bawah kolong jembatan maupun di jalan protokol. Banyaknya pengendara motor yang berteduh di sembarang tempat tersebut diketahui sebagai faktor utama kemacetaan panjang ketika turun hujan.

Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda mengimbau agar para pengendara motor agar lebih pintar dalam memilih tempat dalam berteduh jika hujan datang.

"Saya imbau jangan berteduh di bawah fly over atau tempat-tempat yang rentan terjadi kemacetan, karena jalan akan makin mengecil sehingga rawan terjadi kemacetan," ujarnya usai memimpin apel siaga banjir di lapangan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/11).

Valentino juga menegaskan, polisi akan menindak tegas, jika ada pengendara yang masih nekat berteduh di bawah fly over atau di tempat rawan kemacetan. Namun, lanjut Valentino sebelum memberi sanksi tilang akan diberikan peringatan terlebih dahulu.

"Pertama kami akan peringati, namun ketika peringatan itu tidak diindahkan petugas akan berikan sanksi. Kalau ada satu pengguna motor berhenti biasanya yang lain ikut-ikutan. Ini bisa terjadi macet total," tutupnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau kepada pengguna sepeda motor, agar tidak berteduh di bawah kolong jembatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News