Sanksi Tegas Masih Menanti Wakapolsek Teler

Sanksi Tegas Masih Menanti Wakapolsek Teler
Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkitri yang terduduk dalam kondisi mabuk saat dijemput petugas Propam dari Polres Jakarta Timur di Jalan Otista Raya, Senin (8/8) pagi. Foto: WhatsApp Group Pewarta Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Jabatan Wakapolsek AKP Jamal Alkatiri yang mabuk di depan toko aksesoris sepeda motor di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (8/8), akhirnya dicopot. 

Sejumlah sanksi akan menyusul akibat ulahnya yang 
teler sambil pamer pistol. Hal itu dinilai sangat mengganggu ketertiban. Apalagi dia seorang polisi yang seharusnya bertugas mengayomi masyarakat.

"Waka saya itu telah melakukan pelanggaran disiplin. Dengan tidur di jalan dengan atribut kepolisian. Indisipliner," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto, saat dikonfirmasi, Selasa (9/8).

Menurut Adri, saat ini Jamal sudah kembali ke rumahnya. Adri mengaku, Jamal sudah mendapatkan sanksi moril yang membuatnya malu karena pemberitaan yang meluas.

Namun Jamal dikabarkan tetap akan dikenakan sanksi. Selain pencopotan jabatan, Jamal bisa kena sanksi penahanan atau demosi. 

“Demosi itu seperti mutasi. Sanksi bisa penahanan hak untuk sekolah, hak penundaan kenaikan jabatan. Teguran tertulis bisa. Penahanan di tempat khusus bisa. Kalau persidangannya masih nunggu di Polres Jakarta Pusat. Itu internal," pungkas dia.

Sebelumnya, Jamal diamankan Propam Polres Metro Jakarta Timur karena dilaporkan warga mabuk di depan toko aksesoris, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (8/8) kemarin.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Jabatan Wakapolsek AKP Jamal Alkatiri yang mabuk di depan toko aksesoris sepeda motor di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (8/8),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News