Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal & Beri Bantuan untuk Ponpes di Pontianak

Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal & Beri Bantuan untuk Ponpes di Pontianak
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar sunatan massal dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo. Foto dok SDG Kalbar

jpnn.com, PONTIANAK - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial untuk mendukung aktivitas pondok pesantren di provinsi dengan julukan seribu sungai tersebut.

SDG menyerahkan bantuan kursi dan meja untuk Pondok Pesantren (ponpes) Husnul Yaqin di Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalbar, pada Selasa (28/2).

Koordinator Daerah SDG Pontianak, Andi Arbaki mengatakan bantuan kursi dan meja diharapkan bisa menambah semangat belajar para santri yang jumlahnya terus bertambah.

"Situasinya karena santrinya banyak, sementara kursi dan meja itu sudah banyak yang rusak. Jadi kami berinisiatif memberikan bantuan tersebut," ujar Andi.

Andi menuturkan, para santri layak mendapat dukungan fasilitas untuk belajar. Sebab, santri merupakan calon generasi penerus bangsa yang unggul spiritual dan intelektualnya.

Selain bantuan kepada ponpes, SDG juga menggelar sunat massal yang diikuti para santri cilik dan anak dari warga sekitar ponpes.

Andi menyebut, total ada 26 anak yang mengikuti sunat massal gratis ini.

"Kami memperhatikan banyak orang tua yang menginginkan anaknya agar disunat, tetapi karena ekonomi yang kurang, kami berinisiatif untuk membantu itu. Harapannya agar mereka terbantu, tidak perlu repot mengeluarkan biaya," kata Andi.

Santri Dukung Ganjar melihat banyak anak yang belum disunat lantaran kondisi ekonomi orang tua mereka tidak mendukung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News