Sapi Gila Ini Bunuh Domba dengan Tanduknya Lalu Menyantapnya dengan Lahap

Sapi Gila Ini Bunuh Domba dengan Tanduknya Lalu Menyantapnya dengan Lahap
Sapi Gila Ini Bunuh Domba dengan Tanduknya Lalu Menyantapnya dengan Lahap

jpnn.com - KENYA - Kejadian ini sungguh langka dan mencengangkan. Soalnya ada seekor sapi memakan domba. Kelakuan anek binatang tersebut terjadi Distrik Nakuru, Kenya bagian barat daya, Kenya. 

Pemilik sapi bernama Charles Mamboleo dan merupakan peternak sapi di daerah itu. Ia mengaku heran ketika melihat sapinya membunuh domba yang ada di peternakan tersebut. 

Setelah membunuh domba dengan tanduknya, sapi tersebut menyantapnya dengan lahap. Awalnya, Charles tidak begitu menaruh curiga dengan kelakuan sapi diluar kelaziman itu, karena ia berpikir sapinya sedang lapar.

Mamboleo mengatakan telah berusaha mengubah perilaku sapi tersebut. Ia memberinya pakan segar dan air. Tapi hal itu tidak berhasil. Karena pada hari berikutnya sapi tersebut kembali membunuh domba lalu memakannya.

"Setelah kejadian pertama, kami pikir sapi itu hanya kelaparan. Sebab itu kami meningkatkan pasokan pakan dan air. Namun, sapi itu masih mengejar domba," kata Mamboleo seperti dilansir the Daily Nation.

Pakar pertanian dan peternakan setempat, Albert Kabugi, mengatakan sapi adalah hewan herbivora, tapi ketika hewan tersebut mulai memakan daging, itu pertanda telah terjadi kekurangan nutrisi.

"Musim kering, yang baru saja berakhir, mengakibatkan sebagian besar hewan kekurangan mineral yang biasa ditemukan pada rumput hijau,” kata Kabugi seperti dikutif BBC dari The Daily Nation.

Menurutnya, fenomena hewan herbivora berubah menjadi karnivora pernah terjadi di India, pada 2007 lalu. Ketika itu, seekor sapi memangsa beberapa ekor ayam dan itu terekam kamera video warga setempat.

KENYA - Kejadian ini sungguh langka dan mencengangkan. Soalnya ada seekor sapi memakan domba. Kelakuan anek binatang tersebut terjadi Distrik Nakuru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News