JPNN.com

SAPMA Pemuda Pancasila Berbagi Beras dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 – 02:57 WIB
SAPMA Pemuda Pancasila Berbagi Beras dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 - JPNN.com
Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila melakukan aksi berbagi beras dan masker kepada pedagang, pemulung dan masyarakat terdampak pandemic covid-19 di sekitar Kompleks Gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta dan di kawasan Universitas Al-Azhar pada Minggu (18/10/2020). Foto: Dok. SAPMA Pemuda Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila melakukan aksi berbagi beras dan masker kepada pedagang, pemulung dan masyarakat terdampak pandemic covid-19 di sekitar Kompleks Gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta dan di kawasan Universitas Al-Azhar pada Minggu (18/10/2020). Aksi SAPMA Pemuda Pancasila sebagai salah satu bentuk implementasi nilai Pancasila ini mengangkat tema 'BERSAPMA BERBAGI'.

Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief berharap kegiatan 'BERSAPMA BERBAGI' tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Terutama, saat ini kita bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 dengan berbagai macam dampaknya. Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dari Allah Ta’ala," ujar Arief Ebot, sapaan akrab Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila.

SAPMA Pemuda Pancasila Berbagi Beras dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, Puntho Pranowo, perwakilan Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila menyatakan aksi yang dilakukan bersama segenap Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila, SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Selatan (Jaksel) dan SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta tersebut semata-mata demi mewujudkan nilai-nilai ideologi Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

“Selaku Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila berkeyakinan bahwa Pancasila akan makin hidup bilamana diwujudkan dalam hidup keseharian dan bukan hanya sekedar dihapalkan. Apalagi, ayah saya Nanung Astoto juga MPO Pemuda Pancasila di daerah asal Purwokerto, Banyumas," ujar Puntho.

Puntho menjelaskan SAPMA merupakan lembaga otonom yang merupakan anak kandung dari Ormas Pemuda Pancasila. SAPMA lahir pada tahun 1988.

Terkait hal itu, SAPMA Pemuda Pancasila terpanggil untuk membela negara di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia sekarang ini. Dimana, pandemi Covid-19 berdampak pada resesi ekonomi pada kuartal III-2020.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Selatan Globantara Ibrahim beserta Sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila Jaksel Malik Faizal mengajak seluruh pemuda-pemudi untuk terus berperan di lingkungan sekitarnya masing-masing khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri