Saran Bijak Buat Liverpool Untuk Pengganti Sementara Virgil van Dijk

Saran Bijak Buat Liverpool Untuk Pengganti Sementara Virgil van Dijk
Pemain timnas Prancis Dayot Upamecano saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Portugal pada 12 Oktober 2020.(FRA) (FEP / Panoramic/FEP)

jpnn.com, INGGRIS - Liverpool disarankan bergerak cepat menggaet Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada bursa transfer Januari 2021.

Paling tidak, agar dapat menjadi pengganti sementara Virgil van Dijk yang absen karena cedera serius, kata mantan bek The Reds Jamie Carragher.

Van Dijk berpotensi besar absen selama berbulan-bulan setelah mengalami cedera ligamen lutut yang serius.

Van Dijk diketahui ditekel keras kiper Everton Jordan Pickford, pada laga derby Merseyside, yang berakhir imbang 2-2 di Goodison Park pada Sabtu lalu.

Carragher yakin mantan klubnya tersebut perlu aktif di bursa transfer mendatang, untuk menutupi absennya kapten timnas Belanda itu dan merasa Upamecano akan menjadi rekrutan Januari yang cerdas.

"Pembelian besar Liverpool berikutnya harus seorang bek tengah dan saya berbicara musim panas mendatang," ujar mantan bek Inggris itu di Sky Sports pada Selasa (20/10).

"Dejan Lovren pergi dan mereka tidak menggantikannya sehingga mereka hanya memiliki tiga bek tengah dan salah satu dari mereka, Joel Matip, selalu cedera. Sedangkan Joe Gomez juga diragukan sekarang."

"Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool harus aktif di bursa transfer musim panas mendatang. Itu yang berikutnya. Namun, sekarang mereka harus melakukannya pada 1 Januari, siapa pun targetnya di musim panas. Bukan dilakukan pada akhir Januari . Jangan (membuang-buang waktu di Januari) bernegosiasi dengan klub."

Ada saran yang cukup bijak nih buat Liverpool untuk pengganti sementara Virgil van Dijk yang mengalami cedera serius.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News