JPNN.com

Sarana Jaya Siap Wujudkan Program Perumahan Rakyat Pemprov DKI

Kamis, 13 Februari 2020 – 23:59 WIB Sarana Jaya Siap Wujudkan Program Perumahan Rakyat Pemprov DKI - JPNN.com
Diskusi Perumda Pembangunan Sarana Jaya: Pengembangan Kawasan Jakarta 2020 di Cikini, Kamis (13/2). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pengembangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya Indra S Arharrys mengatakan, pihaknya berkomitmen merealisasikan program perumahan rakyat Pemprov DKI Jakarta.

Indra menyebutkan bahwa saat ini DKI Jakarta memiliki back log kepemilikan rumah yang pada tahun 2015 hingga 2018 yang meningkat hingga mencapai 10 persen. Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan penduduk.

"Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya memiliki misi untuk bersinergi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta untuk ikut membangun ibu kota, salah satunya melalui pembangunan hunian DP 0 Rupiah," ujar Indra dalam diskusi di Cikini, Kamis (13/2).

Indra menyebut, DP 0 Rupiah ini merupakan salah satu program unggulan Pemprov DKI Jakarta dalam penyediaan hunian bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan tingginya harga perolehan tanah di wilayah DKI Jakarta, penyediaan hunian bagi masyarakat disajikan dalam bentuk bertingkat.

Indra juga menambahkan bahwa selain menyediakan rumah hunian DP 0 persen, Perumda Pembangunan Sarana Jaya juga berencana untuk melakukan pengembangan sentra bisnis di Tanah Abang.

"Nantinya sentra bisnis yang bernama Kawasan Sentra Primer Tanah Abang akan menyerupai Sudirman Central Business District (SCBD)," terang dia.

Kepala BAPPEDA Provinsi DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono menyebutkan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk berkolaborasi dengan sektor swasta dalam mengimplementasikan rancangan pengembangan kawasan.

“Saat ini, Pemprov DKI Jakarta memiliki 73 kegiatan strategis daerah, di antaranya adalah penyediaan rumah DP 0 Persen, penataan kawasan pemukiman, hingga perbaikan tata kelola rumah susun. Karenanya, keberadaan BUMD seperti Perumda Sarana Jaya ini juga membawa special mission vehicle untuk bersinergi bersama Pemprov DKI untuk membangun Jakarta," beber dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...