Satgas Antimafia Hukum Bubar Hari Ini

Satgas Antimafia Hukum Bubar Hari Ini
Satgas Antimafia Hukum Bubar Hari Ini
JAKARTA--Masa kerja Satgas Pemberantasan Mafia Hukum selama dua tahun akan berakhir hari ini (30/12). Belum ada keputusan, apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memperpanjang masa tugas satgas yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto itu.

"Sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai hal itu. Perpanjangan atau tidak itu kewenangan presiden," kata Kuntoro dalam laporan akhir tugas Satgas di kantor UKP4 (unit kerja presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan), kemarin (29/12). Satgas dibentuk presiden pada 30 Desember 2009 melalui Keppres Nomor 37 Tahun 2009.

Selama dua tahun masa tugas, data per 23 Desember 2011, satgas menerima hampir 5.000 laporan pengaduan dari masyarakat. Sebanyak 4.401 pengaduan (89 persen) telah dipelajari. Sisanya masih dalam tahap penyelesaian. Pengaduan yang urgen, ditindaklanjuti satgas dengan menyampaikannya kepada instansi terkait, yakni sebanyak 163 surat."Sebanyak 73 surat telah ditindaklanjuti oleh instansi tersebut (instansi hukum, Red)," katanya.

Dia mengakui jika memang masih ada beberapa kasus yang belum tuntas ditangani."Tentunya sebagai penanggung jawab, apabila satgas ini diperpanjang kasus tadi jadi PR berikutnya," ucapnya.

JAKARTA--Masa kerja Satgas Pemberantasan Mafia Hukum selama dua tahun akan berakhir hari ini (30/12). Belum ada keputusan, apakah Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News