Satgas Mafia Hukum Temui Menhut

Satgas Mafia Hukum Temui Menhut
Satgas Mafia Hukum Temui Menhut
JAKARTA- Satuan Petugas (Satgas) Pemberatasan Mafia Hukum menemui Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Kantor Kemenhut di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta  Rabu (28/4). Anggota Satgas Mafia Hukum seluruhnya hadir. Masing-masing Ketua Kuntoro Mangkusubroto, Sekretaris Denny Idrayana (Staf Ahli Presiden Bidang Hukum), Mas Achmad Santosa (Perwakilan Masyarakat), Darmono (Wakil Jaksa Agung), Herman Effendi (Kepolisian), Yunus Husein (Ketua Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan).

Kuntoro mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan perhatian utama dalam pemberantasan praktek illegal logging dan penyelamatan hutan dalam langka penurunan emisi sebesar 26 persen. Menurutnya, hutan Indonesia merupakan tulang punggung penurunan emisi pada perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Sebagai tindak lanjut, diungkapkan pula SBY akan mendatangi provinsi yang memiliki hutan paling rusak. "Presiden juga akan mendatangani provinsi yang reboisasinya paling baik," katanya.

Selain fokus pada kasus kehutanan, Satgas juga akan fokus kepada pembenahan organisasi dan upaya pencegahan dalam illegal logging.

JAKARTA- Satuan Petugas (Satgas) Pemberatasan Mafia Hukum menemui Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Kantor Kemenhut di Gedung Manggala Wanabakti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News