Satgas Pamtas Yonif 125 Memfasilitasi Warga Belajar Membuat Batu Bata

Satgas Pamtas Yonif 125 Memfasilitasi Warga Belajar Membuat Batu Bata
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Bersinergi dengan aparat pemerintah Kampung Kuler, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, melihat potensi bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan batu bata cukup banyak di Kampung Kuler, Kepala Kampung berkolaborasi dengan Satgas memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata. 

“Praktik pembuatanya dilaksanakan di belakang rumah bapak Masnun (65 th) yang kebetulan sudah beberapa tahun menekuni usaha pembuatan batu bata,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, lima orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Serda R.Z. Ginting terjun langsung mendampingi warga dalam praktek pembuatan batu bata tersebut.

“Sebanyak 25 orang warga Kuler yang mengikuti praktek pembuatan batu tersebut sangat antusias dan bersemangat melakukan praktek tahap demi tahap,” ungkapnya.

“Satgas berharap pelatihan dan praktik yang dilakukan dapat meningkatkan pemberdayaan dan keterampilan warga, sehingga bisa menambah pendapatan untuk mensejahterakan keluarganya,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (42 th) mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif125/Simbisa khususnya Pos Kuler atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga kampung Kuler.

“Kehadiran bapak Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi warga. Terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, semoga keakraban dan kebersamaan seperti ini selalu ada di kampung Kuler,” pungkasnya.(fri/jpnn)

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News