Satgas Yonarmed 1 Kostrad Berkeliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Berkeliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan
Personel Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonarmed 1 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (28/1/2023). Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, AMBON - Kondisi cuaca yang tidak menentu dan tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mendorong Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonarmed 1 Kostrad untuk makin rutin memberikan pelayanan kesehatan.

Salah satunya yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Pos Morella.

Hal tersebut disampaikan Danpos Morella Letda Arm Ulum Sanjaya dalam keterangan tertulisnya di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (28/1/2023).

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Berkeliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan

Personel Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (28/1/2023). Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Menurut Danpos, kegiatan ini dilaksanakan dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga guna menjamin kesehatan masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi musim penghujan serta perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini,” ucap Danpos.

Lebih lanjut, Danpos mengatakan kegiatan ini juga untuk mencegah penyakit yang rawan mewabah di musim penghujan seperti flu, demam, bahkan demam berdarah dan beberapa penyakit lainnya.

Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonarmed 1 Kostrad berkeliling kampung beri pelayanan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News