Satu Keluarga Menderita Gizi Buruk

Satu Keluarga Menderita Gizi Buruk
Satu Keluarga Menderita Gizi Buruk
DEPOK-Ternyata tidak hanya Muhammad Raehan (berusia 3 tahun 8 bulan) saja yang mengalami gizi buruk. Kedua kakaknya bernama Slamet, 17 dan Sarah, 9 juga mengalami hal serupa. Slamet yang berusia remaja memiliki postur tubuh layaknya anak berusia 9 tahun. Sementara postur tubuh Sarah sesuai dengan umurnya, akan tetapi berat badan anak perempuan ini tidak normal.

Itu dikatakan pekerja sosial Kementerian Sosial, Ary Fany Lujiandany saat dijumpai INDOPOS di Panti Asuhan Bina Remaja Mandiri Jalan Kramat Benda RT 03/027, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (26/12) sore. ”Raehan dan kedua kakaknya mengalami gizi buruk. Itu kami ketahui setelah datang ke rumah mereka beberapa waktu lalu,” terangnya.

Dia juga mengaku tidak sanggup melihat kondisi saudara-saudara Raehan tersebut. Menurutnya juga, Slamet pernah dirawat di Panti Pemulihan Gizi di Kecamatan Sukmajaya. Pihaknya juga sempat melakukan rekam medis kepada kedua saudara Raehan itu. Hasilnya sangat mengejutkan, Slamet rupanya juga mengalami penyakti tubercolosis (TB) dan kelainan kromosom gen.

Kedua penyakit itu diketahui setelah dilakukan uji CT scan. Kedua uji kesehatan ini dilakukan untuk menjalani pemeriksaan psikologis bagi keluarga Raehan. Sedangkan Sarah akan melakukan uji CT scan pada Kamis pekan depan. ”Ibu anak ini memang mengalami gangguan jiwa. Itu bisa menular. Kasus ini diketahui pada November 2012 atas laporan Panti Pemulihan Gizi Sukmajaya,” cetusnya juga.

DEPOK-Ternyata tidak hanya Muhammad Raehan (berusia 3 tahun 8 bulan) saja yang mengalami gizi buruk. Kedua kakaknya bernama Slamet, 17 dan Sarah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News