Satu Lagi Legenda Bulutangkis Meninggal Dunia

Mulyadi Meninggal di Jember Akibat Komplikasi

Satu Lagi Legenda Bulutangkis Meninggal Dunia
Satu Lagi Legenda Bulutangkis Meninggal Dunia
JEMBER - Dunia olahraga Indonesia khususnya cabang olahraga bulu tangkis berduka. Mantan pebulutangkis putra terbaik Indonesia Mulyadi alias Ang Tjing Siang, 68, Minggu (14/3) siang sekitar pukul 11.00 mengembuskan nafas terakhir di RS Malang Jawa Timur. 

Ketua Pengkab PBSI Jember Fathur Rozi mengatakan, pebulutangkis putra kelahiran Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Jawa Timur, meninggal setelah menjalani perawatan akibat komplikasi penyakit dan serangan demam berdarah. Sebelumnya, almarhum sempat mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jember.

Mulyadi yang memperkuat tim Piala Thomas Indonesia pada 1961, 1964, 1967, dan 1970, meninggalkan seorang istri dan dua anak. Jenazah pebulutangkis yang kalah dalam final All England 1971 dari Rudy Hartono itu kini disemayamkan di rumahnya di Jember. "Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah Pak Mulyadi pada Kamis nanti tanggal 18 Maret 2010," kata Fathur Rozy yang juga mantan pebulutangkis nasional asal Jember.

Ditambahkan Rozy, kepergiaan Mulyadi selama-lamanya merupakan sebuah kehilangan seorang pahlawan bulu tangkis Jember dan Indonesia. Sebab, Mulyadi adalah pebulutangkis asli Jember yang punya andil besar mengharumkan prestasi bulu tangkis Indonesia hingga disegani negara lain.

    

JEMBER - Dunia olahraga Indonesia khususnya cabang olahraga bulu tangkis berduka. Mantan pebulutangkis putra terbaik Indonesia Mulyadi alias Ang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News