Sayed Gantikan Gayus Lumbuun

Sayed Gantikan Gayus Lumbuun
Sayed Gantikan Gayus Lumbuun
JAKARTA - Menggantikan nama besar Gayus Lumbuun di DPR jelas mempunyai beban tersendiri tapi juga mempunyai tantangan menarik untuk bisa berbuat  yang terbaik. Hal itu disampaikan tokoh muda Sayed Muhammad Muliady, seusai dilantik sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, di Gedung DPR, Kamis (28/12).

Ketua DPR Marzuki Alie langsung melakukan prosesi pelantikan itu. Sayed menggantikan Prof  Gayus Lumbun yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai hakim agung.

"Memang sudah banyak yang mengenal Pak Gayus. Saya sebagai anggota baru harus lebih banyak mendengar dan belajar terutama situasi terkini di parlemen. Dengan demikian hal-hal yang positif bisa terus ditingkatkan. Yang kurang kurang baik bisa dijadikan pelajaran berharga," papar Sayed. 

Masuknya Sayed sebagai pengganti Gayus merupakan bukti bahwa regenerasi berjalan di PDIP. Sayed merupakan tokoh muda yang sangat dikenal di kalangan organisasi kepemudaan tingkat nasional. Selain pernah tampil sebagai Sekjen GM FKPPI tahun 2003-2007, dia juga merupakan tokoh sentral bersama Aziz Syamsuddin di DPP KNPI periode 2008-2011 sebagai sekretaris jenderal yang  berhasil memersatukan kembali KNPI pada Kongres XIII.

JAKARTA - Menggantikan nama besar Gayus Lumbuun di DPR jelas mempunyai beban tersendiri tapi juga mempunyai tantangan menarik untuk bisa berbuat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News