JPNN.com

SBY: 30 Tahun Lagi, Dunia Rawan dan Berbahaya

Selasa, 07 Juni 2011 – 14:14 WIB SBY: 30 Tahun Lagi, Dunia Rawan dan Berbahaya - JPNN.com
JAKARTA - Sebuah pernyataan khas yang cukup menarik kembali dilontarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kali ini disampaikan sembari meminta semua elemen masyarakat untuk ikut serta memperhatikan lingkungan hidup. Di kesempatan itu, SBY sempat memaparkan berbagai kondisi terkini dunia global, yang menurutnya semakin mengkhawatirkan karena kerusakan lingkungan.

"Bukan ingin membuat cemas, tapi, dunia 30 tahun mendatang akan sangat rawan dan berbahaya bagi kehidupan manusia, bila tidak dijaga," kata SBY di acara penyerahan penghargaan lingkungan di Istana Negara, Selasa (7/6).

Saat ini, kata SBY lagi, jumlah penduduk dunia sendiri sudah mencapai 7 miliar. Diprediksi 30 tahun ke depan, jumlah penduduk dunia sudah akan menjadi 9 miliar. Dengan kondisi tersebut menurutnya, kebutuhan pangan dan energi harus tersedia 70 persen dari yang ada saat ini.

"Persoalannya di situ. Karena rasanya bila salah pengelolaan, memenuhi kebutuhan pangan dan energi sebanyak itu, sangat tidak mungkin," kata SBY.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...