Selasa, 19 Februari 2019 – 02:07 WIB

SBY Cabut Jabatan Ferrial Sofyan Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Rabu, 06 Februari 2019 – 05:37 WIB
SBY Cabut Jabatan Ferrial Sofyan Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencabut jabatan Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ferrial terpantau jarang beraktivitas di DPRD DKI Jakarta. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Taufiqurahman pun membenarkan kabar tersebut.

Taufiq menyebutkan bahwa posisi Ferrial di DPRD DKI akan digantikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso. "Iya dia diganti Pak Santoso," ungkap Taufiq saat dikonfirmasi, Selasa (5/2).

Ternyata, dipecatnya Ferrial dari jabatannya telah ada dalam Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat.

Surat tersebut langsung ditandatangani SBY dan Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019. Dalam surat tersebut, pemecatan Ferrial pun disetujui oleh Taufiqurahman sebagai Ketua Fraksi Demokrat-PAN di DPRD DKI Jakarta. Begitu pula, pergantian posisi ke Santoso bedasarkan SK dari DPP ke DPD pada tanggal 24 Januari 2019.

"Karena sudah keluar surat perintahnya dari DPP, Pak SBY dan Sekjen Hinca Panjaitan yang tanda tangan surat tersebut" terang Taufiq.

Walau begitu, Taufiq tidak ingin menjelaskan secara rinci alasan pemecatan daripada Ferrial dari kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta tersebut. Namun, Taufiq menegaskan bahwa Ferrial tidak tersangkut kasus yang serius. "(Ferrial Sofyan) nggak ada kasus, iya (hanya keputusan DPP)," tandasnya. (reyn gloria/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar