SBY Diklaim Lebih Dulu Blusukan Dibanding Jokowi

SBY Diklaim Lebih Dulu Blusukan Dibanding Jokowi
SBY Diklaim Lebih Dulu Blusukan Dibanding Jokowi
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Saan Mustofa, mengklaim Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan orang pertama melakukan blusukan ke kampung-kampung kumuh, jauh sebelum Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukannya.

"Lebih dulu pak SBY blusukan dibanding pak Jokowi. Beliau sejak dari periode pertama menjabat Presiden, sering blusukan kemana-mana," ujarnya di gedung KPU Jakarta, Jumat (4/1).

Menurutnya, Presiden melakukan hal tersebut untuk melihat situasi masyarakat dan bekomunikasi langsung dengan rakyat. Sehingga ia mengetahui seperti apa kondisi yang ada. Dengan langkah ini, Presiden juga dapat dengan cepat mengambil kebijakan yang dibutuhkan masyarakat.

"Pak Presiden juga memberikan pesan kepada kabinet, bahwa menteri harus jauh lebih maksimal. Misalnya dalam kunjungan kerja ada rakyat yang belum tahu, nah itu menteri terkait harus menjelaskan. Jadi bukan presiden yang menjelaskan," katanya.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Saan Mustofa, mengklaim Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan orang pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News