SBY Dinilai Ceroboh Pilih Menteri

SBY Dinilai Ceroboh Pilih Menteri
SBY Dinilai Ceroboh Pilih Menteri
JAKARTA – Ketua Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning, mengapresiasi pengunduran diri Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang saat ini menderita kanker paru-paru dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

"Saya mengapresiasi tindakan Menkes secara pribadi karena hormat, sangat tahu dan paham dengan diri-sendiri, bahwa dia tidak mampu secara kesehatan dan lebih baik mundur,” katanya, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).

“Dia (Menkes Endang) sadar bahwa menteri dibayar negara menggunakan uang rakyat, jadi karena tidak bisa bekerja maksimal dia mundur,” tambahnya.

Meski begitu, Ribka juga memertanyakan proses seleksi anggota kabinet yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut dia, proses kanker itu bukan penyakit yang berlangsung cepat. “Kenapa pengidap kanker bisa lolos? Berarti ini kecerobohan SBY. Kenapa SBY, karena SBY-lah yang mengangkatnya menjadi menteri,” kata Ribka.

JAKARTA – Ketua Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning, mengapresiasi pengunduran diri Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News