Kamis, 22 November 2018 – 18:41 WIB

SBY: Korban Wasior Capai 101 Orang

Jumat, 08 Oktober 2010 – 18:48 WIB
SBY: Korban Wasior Capai 101 Orang - JPNN.COM

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat laporan bahwa korban banjir bandang yang meninggal di Wasior, Papua Barat mencapai 101 orang. Jumlah itu adalah up date terakhir hingga Jumat malam (8/10).

“Jumat siang, saya dapat laporan bahwa korban meninggal sebanyak 95 orang. Barusan jumlah korban yang ditemukan bertambah menjadi 101 orang. Meskipun dari segi korban jumlahnya lebih sedikit dari tsunami Aceh, gempa Padang dan Jogja, tapi tetap musibah ini membuat kita berbelasungkawa yang amat dalam. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan. Musibah ini harus menjadi perhatian serius,” kata SBY dalam siaran persnya, Jumat malam (8/10).

Selain memutuskan akan mengunjungi lokasi banjir bandang Sabtu (9/10), namun SBY sudah memerintahkan jajarannya untuk menangani pasca bencana itu secara serius. Apalagi banjir itu menelan ratusan jiwa dan harta benda warga Wasior, Papua Barat. “Saya sudah menginstruksikan agar logistik dibawa ke lokasi dengan kapal-kapal laut dan 5 KRI. “Semua fasilitas pasca banjir bandang harus diperbaiki dan rehabilitasi. Saudara-saudara kita di Wasior diharapkan bisa tabah menghadapi musibah ini,” pinta SBY.(gus/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar