SBY Minta Pengusaha Tak Beri Cek Kosong

SBY Minta Pengusaha Tak Beri Cek Kosong
SBY Minta Pengusaha Tak Beri Cek Kosong
JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh komponen negara termasuk kalangan dunia usaha, ikut bersama merealisasikan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (P3E). SBY pun berharap komitmen dunia usaha pada pemerintah, tidak sebatas hanya memberikan cek kosong saja.

"Sekarang ini time to act (waktu untuk aksi). Sudah harus ada komitmen, implementasi dari kalangan dunia usaha. Jadi rakyat dan kita semua tidak mendapatkan cek kosong saja,’’ tegas SBY pada pembukaan retret ekonomi dengan dunia usaha di Istana Bogor, Senin (18/4).

Sebelumnya, pemerintah juga telah melakukan retret ekonomi dengan kalangan BUMN. Sekitar 60-an BUMN telah menyatakan siap berkomitmen dalam P3E dengan nilai investasi hampir USD 100 miliar. Komitmen yang sama kata SBY, juga dikabarkan akan dilakukan kalangan dunia usaha.

‘’Saya dengar-dengar ada kabar gembira. Dari pelaku usaha yang hadir di sini akan menyampaikan nilai implementasi investasi mereka. Saya optimis meski harus saya simpan sampai besok,’’ kata SBY.

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh komponen negara termasuk kalangan dunia usaha, ikut bersama merealisasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News