SBY: MP3EI Perjelas Arah Ekonomi Nasional

SBY: MP3EI Perjelas Arah Ekonomi Nasional
SBY: MP3EI Perjelas Arah Ekonomi Nasional
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan bahwa Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diluncurkan semakin memperjelas arah kebijakan ekonomi nasional. Arah kebijakan ekonomi ini, imbuh dia, semakin jelas, berorientasi jangka panjang dan mencakup potensi ekonomi yang besar.

"Semua ini membuktikan bahwa MP3EI bukan kertas kosong tapi ada bukti dan ada implementasi. Target yang hendak dicapai adalah kesejahteraan rakyat, pengurangan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran dengan terbukanya ribuan lapangan kerja," tegas SBY di Jakarta Convention Center, Jumat (27/5).

 

SBY mengatakan, belajar dari pengalaman terhambatnya pertumbuhan ekonomi, karena proses pembangunan hanya diserahkan pada mekanisme pasar saja. Karena itu pula, kedepan peran pemerintah memiliki arti yang sangat penting.

"Dalam dunia ekonomi dikenal tangan yang tidak kelihatan tapi sesungguhnya juga ada tangan yang kelihatan. Tangan yang kelihatan ini tiada lain adalah pemerintah," kata SBY.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan bahwa Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News