SBY: Negara Berkembang Siapkan Iklim Investasi

SBY: Negara Berkembang Siapkan Iklim Investasi
SBY: Negara Berkembang Siapkan Iklim Investasi
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan isu pengurangan kemiskinan di negara-negara berkembang dibahas dalam pertemuan G-20, di Seoul, Korea Selatan. SBY yang langsung memimpin pembahasan mengenai pengurangan gap antara negara kaya dan miskin tersebut. Hasil pembahasan, negara maju diimbau berinvestasi di negara berkembang. Sebaliknya, negara berkembang memperbaiki iklim investasi dalam negeri.

"Alhamdulillah, untuk pertama kalinya, isu development diangkat dalam pertemuan G-20. Saya sendiri yang ditunjuk sebagai lead speaker untuk membahas pengurangan kemiskinan di negara-negara berkembang, dan pengurangan gap antara negara kaya dan miskin," kata SBY, di Halim Perdanakusuma, Sabtu (13/11).

Menurut SBY, bila kemiskinan masih mendominasi, maka dunia tidak akan aman dan tidak damai. Sebab, salah satu sumber konflik adalah faktor kemiskinan. Hal itu bisa menyebabkan terganggunya international peace and security. Selain itu, pertumbuhan global secara inklusif tidak mungkin terwujud," bebernya.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan, lanjut SBY, negara-negara maju bisa berinvestasi dan melakukan foreign direct investment, serta membuka akses pasar, menyukseskan WTO, bersedia sharing informasi, dan sharing teknologi.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan isu pengurangan kemiskinan di negara-negara berkembang dibahas dalam pertemuan G-20, di Seoul,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News