SBY Sempat Perintahkan Operasi Militer

Bebaskan MV Sinar Kudus

SBY Sempat Perintahkan Operasi Militer
SBY Sempat Perintahkan Operasi Militer
JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah sempat mengeluarkan perintah operasi militer guna membebaskan MV Sinar Kudus bersama 20 awak kapalnya yang disandera kawanan perompak di perairan Somalia.

Mabes TNI juga sudah mengirimkan pasukan dari Kopassus, Marinir, dan Kostrad menuju kawasan perairan Somalia. Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menyebutkan, TNI juga sudah mengirimkan kapal, pesawat, dan helikopter menuju sasaran operasi.

Hanya saja, operasi militar diurungkan lantaran kondisi tidak memungkinkan dan justru membahayakan awak kapal. "Posisi sandera tidak dijadikan satu dan selalu dipindah-pindah. Ini satu kendala kenapa operasi militer tidak dilakukan," kata Iskandar Sitompul saat bersama Wakil Dirut PT Samudera Indonesia, David Batubara, saat memberikan keterangan pers terkait pembebasan MV Sinar Kudus dan seluruh awak kapalnya, di Jakarta, Minggu (1/5).

Saat memberikan keterangan pers, ditampilkan juga tayangan gambar titik-titik pergerakan pasukan TNI saat menuju target operasi, termasuk juga titik lokasi kapal yang disandera.

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah sempat mengeluarkan perintah operasi militer guna membebaskan MV Sinar Kudus bersama 20 awak kapalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News