SBY Ultimatum Izin Bangunan Bertingkat

SBY Ultimatum Izin Bangunan Bertingkat
SBY Ultimatum Izin Bangunan Bertingkat
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh komponen bangsa bersatu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Padang, Sumatera Barat. SBY yang baru pulang ke Jakarta dari Padang, Jumat malam (2/10), langsung menemui para pengrajin batik di kediamannya, Cikeas, Bogor. Dalam setiap kesempatan, SBY meminta masyarakat dan pemerintah saling bahu-membahu membantu korban bencana, serta tidak saling menyalahkan melainkan bergerak cepat melakukan kegiatan tanggap darurat dan rehabilitasi.

Seperti dilansir tim kepresidenan, SBY saat di Sumbar sempat menyaksikan tenda-tenda darurat yang didirikan untuk membantu korban gempa yang luka-luka maupun yang kehilangan sanak saudara dan tempat tinggal. Ada sekitar 15 tenda darurat yang didirikan khusus untuk pasien korban gempa. SBY dan rombongan juga mengunjungi rumah sakit Dr M Djamil di Kota Padang. Di rumah sakit itulah antara lain para korban gempa diberikan perawatan.

"Ibu sabar saja, ya! Semoga lekas sembuh. Pemerintah akan tangani pasca gempa ini hingga tuntas," ungkap SBY antara lain di sela kunjungannya, guna memberi semangat kepada ibu-ibu korban gempa yang sedang dirawat saat itu.

Sementara, melihat bangunan dan mal yang ambruk, SBY lantas meminta jajarannya segera mengeluarkan aturan persyaratan bagi yang ingin mendirikan bangunan bertingkat. Bagi pendiri bangunan yang sudah memenuhi persyaratan atau kriteria bangunan bertingkat yang kokoh, akan diberikan sertifikat. Aturan itu diterapkan bagi seluruh bangunan tertingkat di kota-kota di tanah air, terutama daerah yang rawan gempa.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh komponen bangsa bersatu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News