SCI Apresiasi Bea Cukai yang Tetap Buka Layanan Saat Lebaran

SCI Apresiasi Bea Cukai yang Tetap Buka Layanan Saat Lebaran
Petugas Bea Cuka saat memberikan pelayanannya. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Supply Chain Indonesia (SCI) mengapresiasi Direktorat Jenderal Bea & Cukai (DJBC) yang membuka kantor pelayanan dalam masa libur dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H pada 11-20 Juni 2018.

"Pada masa libur Idul Fitri tersebut, kantor Bea Cukai tetap membuka pelayanan seperti biasa untuk pengguna yang melakukan kegiatan ekspor dan impor," ungkap Chairman SCI Setijadi di Jakarta, Minggu (10/6).

Dia mengungkapkan, selain di pelabuhan-pelabuhan, pelayanan Bea Cukai juga tetap dibuka di kawasan-kawasan berikat dan industri.

Beberapa pihak juga siap tetap memberikan pelayanan terkait ekspor-impor dalam masa libur tersebut, seperti depo kontainer yang tergabung di Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (Asdeki).

SCI mengharapkan inisiatif bagus Bea Cukai juga diikuti oleh kementerian/instansi pemerintah maupun para pihak terkait lainnya, termasuk bank.

Dalam proses ekspor-impor, beberapa transaksi pembayaran untuk kelengkapan dokumen masih perlu dilakukan di bank.

Seharusnya, semua kantor-kantor pelayanan dari kementerian/instansi terkait mengikuti waktu operasional pelabuhan.

Jika yang buka hanya sebagian kantor pelayanan, maka kegiatan ekspor-impor dipastikan akan terhambat.

Supply Chain Indonesia (SCI) mengapresiasi Direktorat Jenderal Bea & Cukai (DJBC) yang membuka kantor pelayanan dalam masa libur dan cuti Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News