SDA Kritik Kebijakan Impor Sembako

SDA Kritik Kebijakan Impor Sembako
SDA Kritik Kebijakan Impor Sembako
JAKARTA – Ketua Umum PPP Suryadharma Ali melontarkan kritik keras terhadap kebijakan pemerintah yang mengimpor sejumlah produk sembako. Kebijakan itu dianggap sangat melukai perasaan petani lokal dan dapat merusak perekonomian nasional.

’’Sudah bukan waktunya Indonesia mengimpor kebutuhan sembako. Kita butuh pengelolaan sumber daya alam lebih baik dan mendorong pertanian,’’ ujar pria yang biasa disapa SDA saat menyampaikan pidato politiknya dalam acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-39 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Istora, Jakarta, Minggu (19/2).

Menurutnya, kebijakan impor sembako kurang tepat. Impor itu hanya menguntungkan negara eksportir dan menunjukkan ketidakberdayaan pemenuhan kebutuhan pokok. PPP, lanjut dia, mencita-citakan konstruksi negara yang mandiri secara ekonomi. Mampu menopang kebutuhan dalam negerinya secara mandiri. Tidak bergantung pada pasokan luar negeri. ’’Dengan Partai Persatuan Pembangunan, kita harus menuju kemandirian bangsa,’’ terangnya disambut tepuk tangan meriah para kader partai.

Dalam orasi politiknya, SDA juga membeberkan arah kebijakan partai yang akan dilakukan pada masa datang. Di antaranya menjadikan PPP sebagai rumah besar umat Islam, dengan mengakomodasi seluruh perjuangannya.

JAKARTA – Ketua Umum PPP Suryadharma Ali melontarkan kritik keras terhadap kebijakan pemerintah yang mengimpor sejumlah produk sembako. Kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News