SDN 7 Sesekan Denpasar Kelebihan Murid

SDN 7 Sesekan Denpasar Kelebihan Murid
SDN 7 Sesekan Denpasar Kelebihan Murid
DENPASAR- Meski secara fisik memadai, SD Negeri 7 Sesetan Denpasar masih mengalami kekurangan ruang kelas. Ketua Komisi D, I Wayan Sugiarta, mengungkapkan, dari 502 siswa yang belajar pada SD tersebut, ruangan kelas yang tersedia hanya 5 bilik. Untuk tetap menjalankan proses belajar mengajar, ada beberapa kelas yang harus dibagi menjadi 2 kali jam belajar. "Bahkan ada satu kelas, yang dibagi menjadi 4 shift, dan belajar sampai jam 17.00," ujar Sugiarta, Selasa (17/8).

"Kalau dari kualitas bangunan masih bisa dikatakan baik. Tapi kalau dari sisi jumlah, sangat memprihatinkan," tambahnya. Sedangkan lahan yang masih kosong, belum bisa dilakukan pembangunan. Lantaran, tanah tersebut tidak dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan tanah, sehingga tidak mungkin untuk melakukan pembangunan.

"Kami akan mengusulkan, apakah mungkin diadakan pengeculian. Karena, tidak hanya sekolah ini saja yang membutuhkan pembangunan dan tidak memiliki sertifikat," sambungnya. Dijelaskannya, tanah yang sudah ada sejak lama ini memang tidak memiliki sertifikat kepemilikan. Demikian pula pada banyak sekolah negeri pada umumnya.

Dirinya beserta anggota Komisi D lainnya akan mencari jalan keluar secepatnya. Mengingat, hal ini merupakan kendala untuk pendidikan di Denpasar. Diungkapkannya, masih banyak sekolah (SD) lain yang mengalami nasib serupa. Karena jatah DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan SD masih tahun 2011 nanti, belum bisa dilakukan pembangunan menyeluruh pada SD.

DENPASAR- Meski secara fisik memadai, SD Negeri 7 Sesetan Denpasar masih mengalami kekurangan ruang kelas. Ketua Komisi D, I Wayan Sugiarta, mengungkapkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News