SEA Games 2021: Shin Tae Yong Sempat Ragu, Kini Yakin Anak Asuhnya Bisa Raih Perunggu

SEA Games 2021: Shin Tae Yong Sempat Ragu, Kini Yakin Anak Asuhnya Bisa Raih Perunggu
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong saat sesi konfererensi pers di SEA Games 2021. Foto: PSSI

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia bakal jumpa Malaysia dalam perebutan perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) sore.

Pelatih Shin Tae Yong yang sebelumnya sempat ragu bisa meraih perunggu setelah jumpa pers laga semifinal, dalam jumpa pers jelang perebutan tempat ketiga kini menjilat ludahnya sendiri dan yakin bisa meraih perunggu.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera, kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," katanya.

Dengan kondisi tim saat ini ditambah Egy Maulana Vikri masih cedera, Indonesia dipastikan hanya memiliki 15 pemain menghadapi melawan Malaysia.

Pasalnya, satu pemain yang sudah memiliki paspor Indonesia, Elkan Baggott, nasionalismenya buruk dan tak datang dalam ajang SEA Games 2021 ini.

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi," keluh Shin Tae Yong.

Pertandingan perebutan tempat ketiga ini sejatinya sudah melenceng dari target awal PSSI. Sebelumnya, induk sepak bola Indonesia itu menargetkan emas kepada pelatih Shin Tae Yong.

Apa daya, kualitas pelatih asal Korsel itu belum mampu mengangkat prestasi Timnas U-23 Indonesia di SEA Games.

Timnas U-23 Indonesia bakal rebutan medali perunggu dengan Malaysia dalam laga Minggu (22/5) besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News