Sebagai Mitra Kerja Kementerian ATR/BPN, Komisi II DPR Siap Dukung Program PTSL di Landak

Sebagai Mitra Kerja Kementerian ATR/BPN, Komisi II DPR Siap Dukung Program PTSL di Landak
Anggota Komisi II DPR RI Cornelis. Foto: Kementerian ATR/BPN.

jpnn.com, LANDAK - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah hingga masyarakat dalam menjalankan program strategis nasional.

Komisi II DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian ATR/BPN sekaligus perwakilan masyarakat, akan membantu program strategis khususnya pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Anggota Komisi II DPR RI Cornelis menyampaikan itu saat "Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN" di Kabupaten Landak, Kalbar, Selasa (25/5).

Mantan gubernur Kalbar yang menjabat dua periode itu bertekad menyukseskan program yang telah dirancang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Kami dari Komisi II, mitra kerja Kementerian ATR/BPN. Kementerian ATR/BPN telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami mengejar target proyek strategis nasional yang dirancang oleh presiden ini bisa berjalan," kata Cornelis.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap pada 2024 nanti apa yang ditargetkan itu bisa terwujud. "Ketika pemerintahan Jokowi ini berakhir tahun 2024, sudah bisa melihat bagaimana penyertipikatan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Cornelis pun berharap target dan capaian program PTSL bisa terus bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu, dia juga berharap DPR pada 2022 bisa memberikan anggaran yang cukup untuk satu tahun.

"Anggaran 2022 bisa menambah sertipikat baru untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Landak tadi 50.000 bidang, mudah-mudahan tahun 2022 bisa 100.000 bidang,” kata Cornelis.

Anggota Komisi II DPR Cornelis menyatakan selaku mitra kerja Kementerian ATR/BPN siap mendukung PTSL di Kabupaten Landak, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News