Sebar Virus Bursa Kerja

Sebar Virus Bursa Kerja
Sebar Virus Bursa Kerja
JAKARTA  - Pengangguran yang terjadi di Indonesia disebabkan antara lain ketidakseimbangan antara ketersediaan lowongan kerja dengan kualitas maupun kuantitas tenaga kerja yang dibutuhkan pasar kerja. Karena itu, untuk meningkatkan prosentase dan jumlah lowongan kerja yang dapat terisi, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) bekerjasama dengan  dinas-dinas tenaga kerja tingkat provinsi, kabupaten/kota, pengelola pendidikan tinggi maupun pihak swasta dalam mengadakan bursa kerja (job fair) secara rutin.

"Pelaksanaan bursa kerja sangat dibutuhkan untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja lulusan pendidikan/universitas yang sedang mencari pekerjaan dengan perusahaan atau pengguna tenaga kerja," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar seusai saat membuka secara resmi Jambi Job Fair 2011 di Jambi kemarin (28/7).

Dalam keterangan persnya, Muhaimin mengatakan, bursa kerja memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien, dan efektif serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.

"Untuk mempermudah pencari kerja, Kemenakertrans mengadakan bursa kerja secara rutin di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan melibatkan dinas-dinas tenaga kerja, pengelola pendidikan tinggi dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru," jelas Muhaimin.

JAKARTA  - Pengangguran yang terjadi di Indonesia disebabkan antara lain ketidakseimbangan antara ketersediaan lowongan kerja dengan kualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News