Sebenarnya Rudy Solo Tersinggung soal Celeng, tetapi Lebih Baik daripada Banteng Celengan

Sebenarnya Rudy Solo Tersinggung soal Celeng, tetapi Lebih Baik daripada Banteng Celengan
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo sedang mengawasi pekerja yang mendorong gerobak celeng, Jumat (22/10). Foto: Romensy Agustino/JPNN

jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengajak sesama kader yang dilabeli ‘celeng’ gara-gara mendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 tak berkecil hati.

Rudy -panggilan akrabnya- menegaskan bahwa celeng dalam konteks itu bermakna positif.

“Jangan sakit hati bagi teman-teman yang dikatakan celeng. Diambil positifnya saja," ujar Rudy kepada wartawan di Solo, Jumat (22/10).

Mantan wali kota Surakarta itu mengatakan dirinya sebenarnya tersinggung dengan sebutan celeng yang disematkan oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang ‘Pacul’ Wuryanto.

Rudy menegaskan bahwa dirinya merupakan kader lama di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Kader seperti saya dan yang lain-lain yang sudah tua, mulai dari banteng segi lima (masih PDI) sampai sekarang banteng bulat ini, sangat-sangat tersinggung,” katanya.

Namun, Rudy tak mau memperpanjang persoalan itu. Menurutnya, kader PDIP yang dilabeli celeng justru sebenarnya banteng yang lurus.

“Saya lebih senang jadi banteng celeng, bukan banteng celengan," katanya.

Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan dirinya dan kader-kader senior yang mendukung Ganjar Pranowo sebenarnya tersinggung dengan sebutan celeng.