Sebut Istri Semanis Gula, Habibie Menangis

Sebut Istri Semanis Gula, Habibie Menangis
SETIA- Mantan Presiden BJ Habibie dengan setia menemani hingga saat-saat terakhir Hasri Ainun Habibie Besari berpulang. Foto: Dok Keluarga
JAKARTA - Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (B.J.) Habibie kini punya kesibukan baru. Dia datang dari satu mal ke mal lain di Jakarta untuk mempromosikan buku terbarunya: Habibie dan Ainun. Itu merupakan buku tentang kisah cinta Habibie dan istrinya.

Kemarin sore (11/12), Habibie berada di toko buku di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu, dia tampak dikerumuni puluhan orang. Mereka membawa buku Habibie dan Ainun dan mengantre untuk meminta tanda tangan Habibie. Presiden ketiga RI itu pun sibuk membubuhkan tanda tangan di setumpuk buku bersampul putih tersebut.

Dua jam sudah Habibie duduk sambil membubuhkan tanda tangan. Dengan gayanya yang ramah, dia menyambut satu per satu pria-wanita tua-muda, bahkan anak-anak, yang hendak meminta tanda tangan dan foto bersama. "Semangat beliau hidup lagi jika bertemu banyak orang seperti ini. Saya ikut senang," ujar promotor gaek Adrie Subono yang mengawal Habibie dalam road show mempromosikan buku itu di mal-mal Jakarta.

Habibie memang berbeda dari mantan pejabat tinggi lain yang terkesan jemawa. Karena itu, para pengunjung leluasa berebut bersalaman dan berfoto bersama. Rencana menandatangani buku sempat semrawut karena antusiasme publik sangat tinggi untuk menyapa pria 74 tahun itu. "Saya jadi ingat ibu. Dia selalu ramah sama siapa saja. Anda akan lebih kenal dengan almarhumah setelah baca buku ini," ujar Habibie kepada seorang pengunjung.

JAKARTA - Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (B.J.) Habibie kini punya kesibukan baru. Dia datang dari satu mal ke mal lain di Jakarta untuk mempromosikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News