Sabtu, 18 November 2017 – 19:03 WIB

Segudang Kesenangan di Crossborder Atambua Adventure Offroad

Rabu, 19 April 2017 – 14:18 WIB
Segudang Kesenangan di Crossborder Atambua Adventure Offroad - JPNN.COM

Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, BELU - Datang ke Belu untuk menyaksikan event crossborder Atambua Adventure Offroad 2017 tidak akan merugi.

Acara yang dihelat pada 22-23 April 2017 itu tidak jauh dari destinasi wisata yang menjadi andalan di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Di Kabupaten Belu, yang menjadi crossborder  dengan Timor Leste ini terdapat tempat wisata pantai, air terjun, dan wisata sejarah.

"Pantai Atapupu adalah andalan Atambua yang terletak di Desa Motaain, dekat perbatasan Timor Leste. Pantai berpasir putih ini merupakan tempat favorit warga Timor Leste berlibur," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belu, Johanes Andes Prihatin, Selasa (18/7).

Bagi yang seleranya nuansa hutan nan sejuk, Air Terjun Mauhalek adalah pilihannya. Tempat wisata ini berjarak satu jam dari Atambua, di Dusun Fatumuti, Desa Raiulun, Kecamatan Lasiolat, Kebupaten Belu.

"Air terjun ini tidak jauh dari garis demarkasi RI-Timor Leste dan sumber air penting untuk warga lokal," tambah Johanes.

Johanes menambahkan, Atambua juga memiliki destinasi wisata bersejarah yaitu Benteng Makes di Bukit Makes. Nama lainnya adalah Benteng Ranu Hitu atau Benteng Lapis Tujuh.

Benteng terletak di puncak Bukit Makes. Sedangkan di Bukit Batu Maudemu, terletak di Desa Maudemu, terdapat peninggalan sejarah berupa kuburan Bangsa Melus.

SHARES
loading...
loading...
Komentar