Sehari 2 Peristiwa Penting, yang Satu Diam-diam, Anies Capres 2024 jadi Enggak sih?

Sehari 2 Peristiwa Penting, yang Satu Diam-diam, Anies Capres 2024 jadi Enggak sih?
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sehari 2 Peristiwa Penting, yang Satu Diam-diam, Anies Capres 2024 jadi Enggak sih?

Pada hari yang sama, Kamis (26/1), terjadi dua perisitiwa politik penting, yang tidak terlepas dari masalah Pilpres 2024.

Pertama, beberapa petinggi DPP Partai NasDem pada Kamis siang bertandang ke Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB.

Kedua, pada Kamis siang terjadi pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan 2 tokoh penting itu terjadi diam-diam, di Istana Kepresidenan.

Sehari sebelumnya, Rabu (25/1), Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan secara resmi partainya mengusung Anies Baswedan Capres 2024.

Pertemuan tidak kalah penting digelar Anies Baswedan. Dia bertemu perwakilan tim kecil Koalisi Perubahan di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) siang.

Hadir dalam pertemuan itu, Sudirman Said selaku jubir Anies Baswedan, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Hubungan Jokowi dan Surya Paloh

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menilai pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Surya Paloh menandakan hubungan kedua tokoh nasional itu sangat baik.

Dinamika politik yang menentukan nasib Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan Capres 2024 berjalan begitu cepat. Riuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News