Sehari Pasien Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang

Sehari Pasien Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, PROBOLINGGO - Dalam sehari jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur bertambah sebanyak 11 orang, sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona di wilayah setempat menjadi 36 orang.

"Totalnya mencapai 36 orang pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Probolinggo dengan keterangan 34 orang masih dirawat dan dua orang sembuh," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto di Probolinggo, Selasa (12/5) malam.

Sebanyak 11 orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut yakni satu orang warga Desa Sumberkembar di Kecamatan Pakuniran, satu orang warga Desa Pakuniran di Kecamatan Pakuniran, Desa Sukodadi di Kecamatan Paiton (1), Desa Bulu di Kecamatan Kraksaan (1), Desa Sumberlele di Kecamatan Kraksaan (1), Kelurahan Sidomukti di Kecamatan Kraksaan (2), Desa Tamansari di Kecamatan Kraksaan (1), Desa Kalirejo di Kecamatan Dringu (2) dan Desa Kedungdalem di Kecamatan Dringu (1).

"Tambahan pasien positif 11 orang itu terbagi dalam beberapa klaster dan di antaranya enam orang masuk dalam klaster Sukolilo yang merupakan tenaga medis dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan," tuturnya.

Kemudian satu orang masuk dalam klaster lepas yang merupakan seorang bidan bertugas di RSUD Tongas dan yang bersangkutan berada sendirian di rumah kos-kosan, sehingga belum ditemukan tertular dari mana, dua orang dari klaster Temboro, Magetan, dan dua orang lagi dari klaster pemudik.

"Alhamdulillah ke-11 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kondisi sehat wal afiat, sehingga mereka menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo dengan pengawasan ketat dari petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo," katanya.

Anang menjelaskan belasan pasien positif sudah di rumah pengawasan dan semua sudah ditracking, tetapi pihaknya akan tetap memperdalam untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang terlewat dalam tracking tersebut.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo hingga Selasa tercatat 36 pasien terkonfirmasi positif, 52 pasien dalam pengawasan (PDP), 441 orang dalam pemantauan (ODP). (antara/jpnn)

Dengan penambahan 11 itu kini terdapat 36 orang pasien positif covid-19 di wilayah tersebut.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News