Sehari, Pemkab Sumedang Boyong Dua Penghargaan Bergengsi

Sehari, Pemkab Sumedang Boyong Dua Penghargaan Bergengsi
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan juara pertama KIJB 2021 kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Selasa (7/12). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang memboyong dua penghargaan bergengsi dalam sehari ini, Selasa (7/12).

Penghargaan pertama diterima Sumedang sebagai juara pertama pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021.

Penghargaan dalam ajang bergengsi itu diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Harris Hotel and Convention Citylink Bandung.

Aplikasi e-Office yang merupakan super aplikasi yang memuat fitur lengkap membantu ASN dalam menjalankan tugas kesehariannya telah mengantarkan Sumedang meraih juara pertama pada KIJB 2021.

"E-Office merupakan super aplikasi yang memuat fitur lengkap bagi ASN dalam menunjang pelaksanaan tugas kesehariannnya mulai dari absensi digital yang dilengkapi fitur maps, tanda tangan digital, fitur WFH, surat menyurat elektronik, data kepegawaian, sampai laporan harian," kata Bupati Dony usai menerima penghargaan tersebut.

Selain e-Office, Pemkab Sumedang juga menyertakan aplikasi lain yang memiliki tujuan sama yakni aktualisasi ASN dalam memberikan pelayayanan terbaik kepada masyarakat pada KIJB tahun ini.

"Aplikasi Sipedo masuk Top 23 pada KIJB 2021," sebut mantan Anggota DPR itu.

Aplikasi Sipedo atau Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Data Online diciptakan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi program pelatihan kerja di BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumedang.

Penghargaan demi penghargaan kembali diraih Pemkab Sumedang. Kali ini dalam sehari, memboyong dua penghargaan bergengsi