JPNN.com

Sejumlah DPW Mengaku Kecewa pada Suryadharma Ali

Minggu, 15 Mei 2011 – 21:03 WIB Sejumlah DPW Mengaku Kecewa pada Suryadharma Ali - JPNN.com
JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) mengeluhkan pengurus pusat PPP yang tidak turun ke bawah. Mereka menginginkan, siapapun Ketua Umum PPP 2011-2016, haruslah merupakan sosok pemimpin yang mau datang dan menyambangi kader-kader PPP di daerah. Sebab selama ini kata mereka, di bawah Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, antara DPP, DPW dan DPC, itu tidak nyambung. Bahkan ada jarak yang tidak menguntungkan bagi partai berlambang Ka'bah itu.

"Partai ini menjadi tidak terurus. Masing-masing jalan sendiri-sendiri, tidak ada pengarahan dari DPP. Sehingga Sulawesi Tengah yang selama ini menjadi lumbung suara PPP, kini (perolehannya) merosot tajam," kata Ketua DPW PPP Sulteng, Asgar Djohafa, dalam Forum Diskusi Group di Pusat Informasi Akhmad Muqowam, Jln Mandala I No 10 Pancoran, Jakarta, Minggu (15/5).

Keluhan PPP tidak terawat dengan baik ini, juga diungkap oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Asbullah AS. Menurut dia, sikap elitis dari pengurus pusat, telah mengabaikan fungsinya untuk melakukan konsolidasi pengurus partai di bawahnya. Hal itu menurutnya, akan membuat PPP menjadi kerdil dan kian kecil dari tahun ke tahun.

"Kami (PPP Kalsel) bisa turun ke Pengurus Anak Cabang kecamatan dan ranting desa. Kenapa DPP tidak mau turun ke wilayah dan cabang-cabang PPP se-Indonesia?" ucap Asbullah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...