Sejumlah Model Honda Bakal Jadi Langka, Ini Alasannya!

Sejumlah Model Honda Bakal Jadi Langka, Ini Alasannya!
Ilustrasi salah satu model Honda. Foto: Honda

jpnn.com - Kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan, sejumlah model Honda akan menjadi barang langka. Pasalnya, pembuat mobil Jepang itu akan menghentikan produksi beberapa model.

Upaya tersebut tidak lepas dari strategi global Honda, terutama mengikuti tren otomotif masa kini dan sejumlah ketentuan-ketentuan di beberapa pasar, lansir Autoindustriya.

BACA JUGA: Jualan Honda HR-V Tak Semanis Toyota Rush

Adapun untuk model global Honda maupun model khusus di salah satu negara yang bakal dihentikan masih belum jelas. Beberapa nama seperti Jazz, Civic, Accord dan HR-V yang cukup lumayan sumbangsihnya sekitar 60 persen secara global.

"Kami akan mengambil beberapa langkah untuk memperkuat koordinasi antar-regional dan kolaborasi serta evolusi pengembangan mobil demi meningkatkan efektifitas di global dan regional," ungkap CEO Honda Takahiro Hachigo, Rabu (15/5).

Honda hanya memastikan kemungkinan akan mengurangi sepertiga model yang dijual saat ini, baik model global maupun regional. (mg8/jpnn)


Kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan, sejumlah model Honda akan menjadi barang langka. Pasalnya, pembuat mobil Jepang itu akan menghentikan produksi beberapa model.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News