Sejumlah Pemain Timnas Puasa Ramadan, Shin Tae Yong: Agak Sulit juga Bagi Saya

Sejumlah Pemain Timnas Puasa Ramadan, Shin Tae Yong: Agak Sulit juga Bagi Saya
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan mencari solusi yang tepat agar pemusatan latihan untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 bisa berjalan optimal meski di Bulan Ramadan.

Salah satu opsinya, Shin Tae Yong mengharapkan para pemain yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, dapat mengganti puasanya pada hari lain.

Masa persiapan Timnas Indonesia untuk kompetisi akbar yang akan berlangsung pada Mei mendatang itu berbarengan dengan jadwal bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Sementara, sejumlah pemain Timnas U-20 beragama Islam yang wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan, yang pada tahun ini kemungkinan akan dimulai pada 23 Maret.

"Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," kata pelatih Shin saat ditemui di sela-sela latihan timnas senior dan timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Shin Tae Yong mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang kompeten untuk mencari solusi masalah tersebut.

Salah satunya mungkin dengan tidak berpuasa Ramadan saat mengikuti pemusatan latihan, dan menggantinya pada kesempatan lain.

"Jadi saya memang harus koordinasi dulu sama pemimpin agama dan pemain juga biar bisa fokus pada hari pertandingan, dan satu hari sebelumnya. Biar kita fokus ke pertandingan. Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang puasa itu ya mungkin bisa diganti setelah selesai periode puasa ya.”

Sejumlah pemain Timnas U-20 Indonesia akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Shin Tae Yong akan mencari solusi terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News